Use Case diagram perpustakaan

Use Case diagram perpustakaan, didalam sebuah use case perpustakaan terdapat sebuah Bisnis Actor dan juga Bisnis Worker, Bisnis Actor terdiri dari anggota dan juga pengunjung, sedang untuk bisnis workernya ada seorang petugas perpustakaan yang akan mengelola sistem informasi perpustakaan tersebut. Sedangkan untuk business actor seorang anggota yaitu hanya sebagai input datanya, hal ini terjadi ketika seroang anggota meminjam sebuah buku di Perpustakaan.

Use case diagram ini merupakan sebuah gambaran mengenai siapa dan apa yang bisa dilakukan dengan sistem tersebut. Diagram use case tidak menjelaskan secara detail mengenai penggunaan use case hanya ringkasnya saja memberi gambarang singkat mengenai sebuah hubungan antara use case actor, dan juga sebuah sistem.

Dengan adanya use case diagram ini kita dapat mengetahui fungsi apa saja yang ada pada sebuah sistem. Namun use case ini harus bisa didefinisikan sesimpel mungkin agar dapat dengan mudah dipahami.

Berikut ini merupakan sebuah Use Case diagram perpustakaan, dan merupakan sebuah kelanjutan dari artikel sebelumnya yaitu mengenai Use Case Bisnis perpustakaan.


 Use Case diagram perpustakaan bisnis aktor Anggota, dan pengunjung

Use case diagram perpustakaan bisnis worker pengelola.

Setelah membuat sebuah use case diagram dalam merancang sebuah sistem kita haruslah membuat deskripsi dari diagram yang sudah kita buat. Next Post.

0 Response to "Use Case diagram perpustakaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel